Minggu, 02 Desember 2012

Macam-Macam Web Browser (1)


Terdapat beberapa web browser yang dapat kita gunakan untuk browsing di internet, diantaranya :
1. Mozilla Firefox
Ini merupakan aplikasi yang banyak dikenal orang awam karena penggunaanya mungkin lebih mudah. Selain itu, keamanannya juga sudah mumpuni. Karena semua fasilitas keamanan online yang di butuhkan sudah lengkap tersedia di browser ini. Kelebihan firefox lainnya yaitu kecepatan aksesnya yang di atas rata-rata.
Mozilla Firefox, sekarang telah meluncurkan Firefox 3 aplikasi bowsing yang dianggap tercepat ini sekarang sudah bisa berbahasa indonesia, juga penampilanya berubah total dari Mozila Firefox 2 dan yang pasti bertambah cepat.
Dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.


2. Google Chrome
Google Chrome adalah aplikasi web browser yang dibangun oleh Google, dan berdasarkan pada WebKit layout engine and application framework. Kali pertama diluncurkan sebagai versi beta untuk Microsoft Windows pada 2 September 2008. Nama ini diambil dari frame GUI, atau “chrome”, dari web browser. Rilis stabil ada pada 11 Desember 2008. Chromium adalah project open source dibalik Google Chrome.



3. Internet Explorer
Browser ini memiliki fasilitas Web Slices yang dapat mengetahui informasi terbaru dari situs yang sering disinggahi tanpa harus mengunjunginya.Aplikasi broser ini keamanannya juga tidak perlu di khawatirkan.Kecepatan aksesnya pun jelas lebih cepat dari versi sebelumnya.
Internet Explorer, atau yang biasa disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft. Ia tersedia untuk banyak versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX, tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.
Internet Explorer hingga kini masih merupakan penjelajah web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web, menurut sebuah perusahaan pengulas web WebSideStory. Explorer diikutkan sebagai penjelajah web bawaan (default) di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2.
Windows XP Service Pack 2 keluaran Microsoft beberapa lama ini menambah beberapa fitur keamanan penting kepada Internet Explorer, termasuk firewall Windows yang sudah dimutakhirkan dan pemblokir pop-up. Ini dilakukan untuk meredam kekhawatiran mengenai spyware yang telah menyerang Explorer dengan berat. Microsoft menganjurkan para pengguna untuk memutakhirkan Microsoft Windows (melalui Windows Update) secara berkala.
Sekarang Microsoft telah mengeluarkan Internet Explorer versi 8 dan setelah dicoba memang di Internet explorer 8 banyak berubah misalnya di Internet explorer 7 yang dulu tidak ada fasilitas Emulate sekarang di Internet explorer 8 beta 1 telah disadiakan fasilitas Emulate yaitu Emulate IE7 yang berguna untuk mensimulasi dengan Internet explorer 7, dan jika kita mangklik kanan di halaman, telah ada fasilitas antara lain Blog with Windows Live Space yang berguna untuk mempostingkan halaman ke Windows Live Space, Send With Windows Life Hotmail yang berguna untuk mengirimkan halaman via e-mail dengan akun Hotmail, Translate with Windows Live.
Tapi namanya juga versi beta, versi percobaan jadi pastinya masih banyak fitur yang kurang atau belum lengkap. Jadi kita tunggu aja versi 8 yang bukan beta. Jika anda ingin mencobanya anda bisa download, tapi perlu diingat jika Internet explorer 8 beta 1 ini diinstal di komputer yang mempunyai ram 256 MB mungkin akan terasa lambat jika sedang browsing.
Web browser besutan Microsoft Corporation biasanya dikenal dengan nama pendek IE, sejak 1995 IE mulai di masukan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows, sejak tulisan ini dibuat IE belum lama ini meluncurkan versi IE8.
Pada versi ini dikenalkan salah satu fitur baru yaitu web slice, Web Slice merupakan pilihan akses langsung di Favorit Bar yang muncul setiap kali browser web dibuka. Webslice bisa terdiri dari preview keseluruhan dari sebuah website yang disajikan dengan ukuran kecil tanpa kita membuka tab baru mengunjungi website tersebut, content dari webslice sebuah website bergantung dari penyedia website menyajikan content yang masuk ke webslice.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Cyber Info © 2008. Design By: SkinCorner