Minggu, 18 Desember 2011

Manchester United (2) win againts QPR (0)


AFP
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Quuens Park Rangers, pada laga Premier League, di Loftus Road, Minggu (18/12/2011).
LONDON,  - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-0 atas Queens Park Rangers (QPR), pada laga Premier League, di Loftus Road, Minggu (18/12/2011). MU kini mengoleksi 39 poin dan dengan begitu naik ke puncak klasemen, menggeser Manchester City, yang mengoleksi 38 poin.

Gol pertama MU diciptakan oleh Wayne Rooney, saat pertandingan baru berjalan 52 detik. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola kiriman Antonio Valencia masuk sudut kanan bawah gawang Radek Cerny.

Keunggulan MU diperbesar Michael Carrick pada menit ke-56. Dari tengah lapangan, Carrick menggiring bola melewati sejumlah pemain lawan, sebelum menembakkan bola masuk tengah gawang tuan rumah.

Setelah gol Rooney, pertandingan berlangsung cukup alot. Kedua kubu sama-sama bermain terbuka, tetap kesulitan menuntaskan serangan dengan eksekusi.

Selepas menit ke-25, MU tampak bisa mengatasi pertahanan tuan rumah dan menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke-27, misalnya, Jonny Evans menyundul bola, tetapi membentur mistar.

Dua menit setelahnya, Evans melihat tembakannya yang memanfaatkan umpan Rooney dijinakkan Cerny.

Pada menit ke-31, giliran Rooney yang melihat tembakannya dimentahkan Cerny. Bola muntah berhasil dijangkau Valencia dan ditembakkan, tetapi masih bisa diantisipasi Cerny.

Peluang terbaik QPR diciptakan Heidar Helguson pada menit ke-33. Namun, David De Gea masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Setelahnya, MU mampu mempertahankan tekanan. Namun, QPR memperbaiki koordinasi pertahanan, sehingga meski tidak kebobolan, MU gagal memperbesar keunggulan sampai peluit turun minum berbunyi.

Lima menit setelah gol Carrick, MU mendapat dua peluang emas dari Danny Welbeck (62) dan Evans (64). Sementara tembakan Welbeck dijinakkan Cerny, eksekusi Jones membentur tiang gawang.

Dua peluang MU berikutnya juga gagal membuahkan gol, karena Cerny dan tiang gawang. Semenit bola hasil tembakan Phil Jones membentur tiang pada menit ke-69, Nani melihat bola hasil tendangannya kandas di tangan Cerny.

Di tengah tekanan MU, QPR menyelipkan sebuah serangan yang berujung umpan dari Adel Taarabt pada menit ke-74. DJ Campbell yang berada di depan mulut gawang berhasil menjangkau dan menembakkan bola. Namun, bola melesat ke atas mistar gawang.

Susunan pemain
QPR:
Radek Cerny; Matthew Connolly, Daniel Gabbidon, Armand Traore, Luke Young; Alejandro Damian Faurlin, Joey Barton, Shaun-Wright Phillips (Adel Taarabt 65), Jamie Mackie; Heidar Helguson (DJ Campbell 66), Jay Bothroyd (Clint Hill 75)

Man United: David De Gea; Rio Ferdinand, Jonny Evans, Patrice Evra, Chris Smalling; Michael Carrick, Phil Jones, Nani (Ashley Young 88), Antonio Valencia; Wayne Rooney (Ryan Giggs 78), Danny Welbeck (Javier Hernández 63)

Wasit: Howard Webb

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Cyber Info © 2008. Design By: SkinCorner